Senin, 01 Agustus 2011

Waspada! Ini Dia 54 Lokasi Rawan Kejahatan Jalanan di Jakarta

Posted by POLRES METRO JAKTIM 23.53, under | No comments

Jakarta - Menjelang puasa, Kepolisian Daerah Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi kejahatan jalanan (street crime) dan premanisme. Sedikitnya ada 54 lokasi rawan kejahatan jalanan dan premanisme di Jakarta dan sekitarnya.

"Lokasi-lokasi rawan ini tentunya akan menjadi sasaran Operasi Kilat Jaya 2011. Ini adalah mapping dari hasil anatomi kejadian di tempat," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Sujarno, Selasa (2/8/2011).

Dari hasil pemetaan daerah kerawanan, Polda Metro Jaya memetakan 54 lokasi rawan kejahatan jalanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Di antaranya 10 titik di Jakpus, 3 titik di Polres Jakut, 3 titik di Jaktim, 6 titik di Jakbar dan 3 titik di Jaksel.

Selain itu, di Polresta Bekasi Kota terdapat 1 lokasi, Polres Depok 1 lokasi, Polres Bandara Soekarno-Hatta 1 lokasi, Polres Pelabuhan Tanjung Priok 3 lokasi, Polres Kabupaten Bekasi 3 lokasi, Polresta Tangerang Kota 3 lokasi, dan Polres Kabupaten Tangerang 3 lokasi.

Adapun, beberapa titik yang rawan kejahatan jalanan seperti di perempatan Coca-cola, Johar Baru dan Kemayoran, Taman Sari, Terminal Pulo Gadung, Stasiun Senen, Tanjung Priok, Tambora dan kolong jembatan Grogol, Pasar Kebayoran Lama dan Terminal Lebak Bulus.

Guna mengantisipasi peningkatan kriminalitas pada bulan puasa, jajaran Polda Metro Jaya menggelar operasi bersandikan 'Operasi Kilat Jaya 2011'. Operasi digelar pada tanggal 2-14 Agustus 2011 dengan menurunkan 920 personel kepolisian yang terdiri dari 262 personel Polda Metro Jaya dan 658 personel dari seluruh Polres.

"Selain operasi khusus, kita juga meningkatkan patroli setiap waktu di titik-titik rawan tersebut," tutup Sujarno.

0 komentar:

Posting Komentar